Tanggap COVID-19, Kange Yune Bojonegoro Gelar Aksi GEMAS (Gerakan Memakai Masker)

0
379

BOJONEGORO РWabah virus corona COVID-19 ini tengah menjadi masalah masyarakat dunia tidak terkecuali Indonesia. Tak hanya berpotensi mengganggu kesehatan, virus corona kerap menimbulkan kepanikan. Sayangnya, kepanikan tak akan efektif untuk menangkal virus corona. Kepanikan justru membuat ketersediaan masker menjadi kian langka dan harga sejumlah bahan melonjak tinggi.

Di tengah pandemi seperti itu, Selasa (14/4/20) Kange Yune sebagai Duta Wisata Bojonegoro tergugah untuk turut andil dan tanggap dengan melakukan gerakan mencegah dan melawan penyebaran virus corona melalui GEMAS (Gerakan Memakai Masker).

Aksi ini diawali dengan membagi – bagikan 1000 masker kain gratis kepada masyarakat di daerah khususnya desa dan tempat yang memerlukan. Di antaranya adalah Kelurahan Mojokampung serta Kelurahan Ledok Wetan Kecamatan Bojonegoro, Pasar Desa Padang dan Desa Mori Kecamatan Trucuk, Pasar Purwosari, Desa Duyungan Kecamatan Sukosewu, Pasar Jampet Kecamatan Ngasem, Pasar Desa Batokan Kecamatan Kasiman, Desa Tinawun Kecamatan Malo, Desa Alasgung Kecamatan Sugihwaras, Desa Kunci Kecamatan Dander, Pasar Desa Dander, Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu, Desa Gayam Kecamatan Kalitidu, dan Desa Cengungklung Kecamatan Kalitidu.

Aksi mereka mendapatkan respon dan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat serta pemerintah daerah setempat. Tak sekedar membagikan, para duta wisata ini juga mengedukasi pentingnya memakai masker yang benar juga menjaga kebersihan dan kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah.

Menurut kepala Desa Padang, Subagyo, langkah ini sangatlah baik. “Di tengah pandemi ini adalah moment bagi kita untuk saling bahu membahu dan peduli. Saya berterima kasih kepada Kange Yune yang sudah mau menerapkan hal itu. Semoga Allah senantiasa menjaga dan memberikan kita kekuatan dalam menghadapi situasi ini,” ujar beliau saat ditemui di Desa Padang.

“Harapan dan upaya tentunya juga sudah dilakukan tinggal bagaimana kita mau tegar di situasi seperti ini. Masa-masa yang lebih baik akan kembali, kita akan bersama sahabat-sahabat kita lagi, kita akan bersama keluarga kita kembali, kita akan berjumpa lagi. Semangat bersama melawan Covid-19,” tutur Kange Dharma salah satu Perwakilan Kange Yune.

Dari gerakan ini kita belajar bahwasanya kebersamaan, kepedulian, serta do’a akan dapat mengalahkan segala cobaan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here