SEMARAK FESTIVAL BANYU URIP 2018 – Harmoni Energi dan Budaya Banyu Urip untuk Negeri

0
1564

Bojonegoro, Untuk memperingati hari jadi kota Bojonegoro ke 341 dan kecamatan Gayam ke 6, Forum Pengurus Karang Taruna Kecamatan Gayam bekerjasama dengan operator minyak Exxon Mobil Cepu (EMCL) mengadakan Festival Banyu Urip.

Acara yang di gelar oleh Karang Taruna kecamatan Gayam ini berlangsung selama tiga hari. Mulai tanggal 16 sampai 18 November 2018. Pembukaan acara Festival Banyu Urip ini di tandai dengan pemukulan kentongan secara bersamaan oleh jajaran pengurus Kecamatan dan kepala desa se kecamatan Gayam.

Dalam acara Festival Banyu Urip tersebut, para pengunjung juga bisa membeli berbagai macam produk unggulan lokal, mulai dari kerajinan tangan, batik khas bojonegoro, jajanan khas Gayam serta berbagai macam produk lokal lainya.

Selain memamerkan produk-produk khas lokal, juga di adakan kegiatan seperti pengajian, penampilan seni lokal reog, oklik, gamelan serta diskusi kepemudaan dimeriakan juga oleh Ketoprak Guyon Waton Cak Percil CS dan pada puncaknya di akhiri dengan Funbike Tour De Gayam,yang di pusatkan di lapangan desa Gayam , Kec. Gayam.

*(EF)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here