Sambut Hari Raya Idul Adha 1440 H, Bupati Bojonegoro Berangkatkan Pawai Takbir Keliling

0
198

Bojonegoro – Sebanyak 35 kelompok dari berbagai elemen masyarakat Kota Bojonegoro, ikuti takbir keliling pada malam Idul Adha 1440 H yang dilaksanakan Sabtu malam (10/08/2019).

Tak hanya para pelajar, takbir keliling tersebut juga diikuti oleh ASN dari Dinas di Bojonegoro maupun masyarakat umum. Pemberangkatan peserta dilaksanakan oleh Bupati Bojonegoro, DR. Hj Anna Muawanah didampingi jajaran Forkopimda dan sejumlah Kepala SKPD di Bojonegoro.

Takbir malam tersebut nampak begitu meriah, ratusan peserta dari masing-masing grup pawai berjalan kaki sembari mengumandangkan takbir dengan iringan musik oklik dan membawa obor maupun lampion yang dihias beraneka ragam sebagai bentuk kreatifitas.

Takbir keliling ini mengundang perhatian warga. Mereka memadati sepanjang jalan yang menjadi rute, yakni mulai start di jalan P. Mas Tumapel – Teuku Umar – WR. Supratman – Rajawali – Imam Bonjol – P. Mas Tumapel (finish).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’Awannah, menyampaikan, selain untuk mendoakan umat muslim yang sedang menjalankan ibadah haji, kegiatan ini bertujuan untuk meramaikan kota Bojonegoro.

“Kita ramaikan kota ini dengan hal yang positif, tentunya dengan cara yang kreatif dan produktif untuk menjaga budaya dan kearifan lokal masyarakat Bojonegoro,” kata Bupati Anna.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here