PAWAI BUDAYA SANTRI Akhiri Rangkaian Acara HSN Bojongoro 2018

0
1295

Bojonegoro – Masih dalam rangka Hari Santri Nasional yang jatuh tepat pada 22 Oktober, Minggu  (11/11/18) Pawai Budaya Santri diikuti sebanyak 47 grup yang terdiri dari berbagai kategori yakni anak-anak dari peserta tingkat SD/MI dan SMP/MTs, dan dari Madrasah Diniyah. Kategori umum diikuti oleh SMA,SMK,MA ada juga yang berasal dari Pondok Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Acara ini diberangkatkan langsung oleh Bupati Bojonegoro,  DR Hj Anna Mu’awanah. Hadir dan diikuti pula para Staf Ahli, Kepala Dinas Pariwisata,Kabag Kesra, Kepala Dinas Pendidikan dan dari Kemenag Bojonegoro. Dalam sambutannya Ibu Bupati mengungkapkan kepada para peserta bahwa pawai budaya santri seperti ini perlu dilestarikan, agar masyarakat Bojonegoro semakin akrab dengan budaya santri.

Beliau juga menambahkan tak hanya pawai budaya santri yang perlu dilestarikan, tetapi lomba-lomba olahraga tradisional seperti gobak sodor, egrang yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Kota Bojonegoro. Tidak lupa beliau juga berpesan kepada peserta agar tetap menjaga kebersihan dan selalu menampilkan pertunjukan yang baik selama melewati rute.

Para masyarakat Bojonegoro nampak begitu antusias dalam menyaksikan pawai budaya santri ini, Para penonton rela untuk berpanas-panasan menyaksikan setiap penampilan yang disajikan oleh para peserta pawai budaya. Masyarakat dibuat takjub dengan aneka pertunjukan teatrikal dengan tema yang diangkat oleh para peserta pawai budaya santri.

Pemenang pawai budaya santri untuk kategori umum juara pertama diraih oleh Ponpes Darut Tawabin dengan mengantongi total nilai 247. Juara kedua diraih oleh SMAN 4 Bojonegoro dengan meraih nilai 246 dan untuk juara ketiga diraih oleh peserta dari Ponpes Al Falah dengan meraih nilai 236.

Sedangkan pemenang untuk kategori anak-anak, juara pertama diraih oleh SMPN 5 Bojonegoro dengan mendapatkan total nilai 267, untuk pemenang juara kedua diraih oleh SMPN 7 dengan total nilai 266 dan juara ketiga diraih oleh Peserta Madin Al Muttaqin dengan meraih total nilai 251.

Antusias dari peserta menyuguhkan berbagai penampilan dan kehadiran masyarakat dalam menonton pawai budaya ini, membuat pelaksanaan pawai budaya santri dalam memperingati hari santri nasional pada tahun ini berjalan dengan meriah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here