Jazz Bengawan Hadirkan Musisi Internasional

0
1475

Bojonegoro (20/11/18) – Berbeda dengan tahun lalu, Jazz Bengawan tahun ini tidak hanya mendatangkan musisi jazz lokal Indonesia tetapi juga mendatangakn musisi jazz dari luar negeri, yaitu Jean Sebastian Simonoviez dari Perancis (saxophone) yang tampil memukau bersama Nita Aartsen, pianis yang juga vocalis asal Indonesia.

Acara yang dibuka langsung oleh wakil bupati ini tidak hanya konser musik jazz saja, tetapi juga penanaman pohon dan juga parade nasi buwohan.

Dalam sambutannya Wabup Bojonegoro ini mengajak warga sekitar untuk melestarikan  lingkungan bengawan sebagai upaya untuk menjaga ekosistem yang ada.

Setelah membuka acara Jazz Bengawan. Pria yang akrab disapa Mas Wawan ini langsung ikut menanam pohon di pinggiran sungai bengawan solo dan juga meresmikan nasi buwohan sebagai kuliner khas bojonegoro.

Malam harinya Mbah Rukini seniman musik siter yang berusia 62 Tahun asal padangan menjadi penampil pembuka, dan dilanjutkan oleh musisi musisi yang lain yaitu Nita Aartsen, Jean Sebastian. Dagelan Bengawan dan ditutup oleh penampilan Passatu band.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here