FINAL PEMILIHAN DUTA BATIK, AKAN REBUTKAN PIALA BERGILIR BUPATI

0
1609

BOJONEGORO – Babak Final Pemilihan Duta Batik Bojonegoro akan digelar pada Sabtu mendatang (10/11/18) di Pendopo Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro. Ajang yang diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro ini memperebutkan piala bergilir Bupati Bojonegoro. Selain itu, nantinya pemenang pada Pemilihan Duta Batik ini akan mejadi perwakilan Kabupaten Bojonegoro ditingkat Provinsi.

Tidak hanya sekedar pemilihan duta batik, di hari itu juga akan diwarnai dengan lomba fotogenic dan lomba mewarnai batik Bojonegoro tingkat TK.
Sebelumnya, ajang Pemilihan Duta Batik Bojonegoro sudah dilakukan babak penyisihan pada hari Sabtu lalu (3/11/18), yang mana acara berjalan sangat meriah dengan diikuti oleh 80 peserta yang dibagi menjadi 4 kategori, yaitu kategori A dibawah umur 7 tahun, kategori B yaitu 7 sampai dengan 10 tahun, kategori C 11 hingga 12 tahun, dan kategori D bagi peserta yang berumur 12 tahun keatas.


Dalam babak penyisihan tersebut, para peserta beradu kemampuan melenggak lenggok di atas catwalk dengan mengenakan busana batik khas Bojonegoro. Harapannya, ajang seperti ini bukan hanya mencari kecantikan, tapi lebih menjadi corong memperkenalkan batik Bojonegoro di kancah nasional maupun Internasional. Selain itu juga sebagai upaya pelestarian budaya bangsa terutama oleh generasi muda agar batik tidak punah oleh perkembangan zaman dan teknologi.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here