BOJONEGORO CUP 1 BERHASIL MENARIK MINAT PARA PECINTA BURUNG BERKICAU

0
2114

Lomba dan pameran burung berkicau “Bojonegoro Cup 1” dalam rangka Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang ke-341 dilaksanakan Dinas Kubudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bojonegoro berkerjasama dengan Pelestari Burung Indonesia (PBI) Pusat, Jatim dan Bojonegoro di halaman Stadion Letjen. Soedirman, Minggu (29/4/2018) telah berlangsung dengan sangat ramai meriah.

Kegiatan yang merupakan agenda tahunan ini dimeriahkan oleh tari Parang Barong sebagai pembuka acara, yang mana tari Barong merupakan tarian khas Bojonegoro. 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh PJ Bupati Bojonegoro Drs Suprianto, S.H.,M.H. beserta jajarannya dan juga Kepala Disbudpar Kab. Bojonegoro, dan pejabat-pejabat lainnya. Bapak (Pj) Bupati Bojonegoro, saat membuka lomba burung mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah upaya nyata untuk memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas serta pelestarian eksistensi satwa-satwa yang sudah mulai berkurang populasinya terutama burung-burung berkicau.

Kontes Burung Berkicau tingkat Nasional yang digelar di Bojonegoro ini berhasil menarik para pecinta kicau mania. Tidak hanya dari lokal namun kegiatan ini juga banyak diikuti para pecinta burung berkicau se-Indonesia seperti Surabaya, Bali, DIY, dan berbagai daerah lainnya. Sehingga didapatkan sebanyak 1.516 pecinta burung dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti kegiatan tsb.

Perang mental dan adu kualitas benar-benar terjadi dan hampir disemua kelas lomba. Beberapa kelas tersebut yaitu kelas murai batu ring, cucak ijo, love bird, cendet, kacer, anis mereh, kenari, anis kembang ring, dan kenari kalitan. (ON).

       

*Untuk dapat melihat juara lengkap bisa dilihat di http://kontesburung.com/daftar-juara-lengkap-lomba-burung-bojonegoro-cup-2018/

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here