Berharap Pariwisata Bojonegoro Semakin Maju

0
2635

Perkembangan pariwisata di Kabupaten Bojonegoro yang semakin bagus membuat Debby Yolanda (23), terkesima. Public Relations Aston Bojonegoro City Hotel itu memiliki sebuah harapan, suatu saat Bojonegoro akan menjadi salah satu destinasi wisata andalan Jawa Timur dan Indonesia.

Menurut perempuan berparas ayu itu, beberapa potensi yang ada sudah berkembang sangat baik saat ini, salah satunya adalah maraknya penyelenggaraan festival budaya dan wisata yang menyedot banyak orang untuk datang.

“Ada Festival Bengawan, Festival Belimbing dan Bojonegoro Batik, Tenun Fashion dan Craft, Culinary yang sukses diselenggarakan dan mendatangkan banyak orang,” ucapnya.

Bisnis kuliner di kota Ledre juga tak bisa disepelekan, alumnus Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang ini menyebut, kondisi Bojonegoro sudah jauh berbeda dari 4-5 tahun lalu saat ia menempuh pendidikan di Malang.

Beraneka ragam sajian kuliner kini banyak dijumpai di Bojonegoro, dengan konsep yang menarik dan unik. Menurutnya, Bojonegoro bisa mengadopsi konsep dari kota-kota yang sudah menjadi daerah tujuan wisata untuk bisa dikembangkan dan disesuai dengan kondisi yang ada.

Pemilik nama lengkap Debby Yolanda Tiara Putri tersebut menjelaskan, dari segi sarana dan prasarana Bojonegoro juga sudah memenuhi kriteria dengan banyaknya bangunan hotel baru yang dapat menunjang usaha kepariwisataan.

“Banyak para tamu hotel yang memita referensi tempat wisata di sini, kebayakan dari mereka adalah tamu dari luar kota dan beberapa dari luar negeri,” ujarnya.

Meski demikian, menurutnya beberapa kendala yang harus segera diatasi adalah tentang akses dan transportasi menuju ke lokasi-lokasi wisata Bojonegoro. Peran pemerintah dan masyarakat sadar wisata sangat vital untuk bersama-sama membangun Bojonegoro.

“Saya sebagai orang Bojonegoro pastinya berharap pariwisata Bojonegoro semakin berkembang dan dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat,” pungkas Yune Bojonegoro 2009 tersebut.

Ayo dolan ke Bojonegoro!

DSC08479

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here