32 Perias Ikuti Lomba Rias Manten 2017

0
4458

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro pada hari ini, Minggu (30/04), menggelar seminar dan lomba tata rias pengantin “Pijung Iras Putri”, yang merupakan rias pengantin khas Bojonegoro.

Lomba yang dilaksanakan di Pendopo Pemkab Bojonegoro ini memperebutkan piala bergilir, Ketua DPRD Bojonegoro, dan diikuti oleh 32 perias yang ada di Bojonegoro.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April lalu, sekaligus sebagai wujud komitmen Disbudpar Bojonegoro untuk meningkatkan kualitas para perias di Bojonegoro dan mempopulerkan Pijung Iras Putri kepada masyarakat luas.

Dalam perlombaan ini, beberapa kriteria penilaian yang ditentukan yaitu make up, sanggul aksesoris, busana dan penampilan di atas panggung. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan peragaan busana yang dibawakan oleh Kange Yune Bojonegoro.

Dewan juri yang diambil yakni dari DPD Katalia Jawa Timur, Bojonegoro dan  Rembang, serta dari HARPI Melati Blitar.

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Amir Syahid, Anggota DPR RI, Kuswiyanto, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Syukur Priyanto dan segenap undangan.

Sebelumnya, Disbudpar Bojonegoro juga telah menyelenggarakan seminar rias pengantin yang diikuti oleh 321 peserta pada Jum’at, (28/04) lalu.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here