Semarakkan Kemerdekaan dengan Lomba Pawai Oklik

0
169

Bojonegoro – Sabtu (31/08/2019) malam, jalan protokol Bojonegoro Kota dibanjiri masyarakat untuk menyaksikan lomba pawai oklik. Lomba Pawai Oklik ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun 2019 dan menyambut tahun baru 1401 Hijriyah. Setidaknya ada 27 kelompok oklik dari berbagai wilayah di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya yang turut memeriahkan.

Para peserta pawai oklik Kemerdekaan, Kapolres Cup, diberangkatkan oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs Budi Irawanto MPd di depan Pendopo Pemkab Bojonegoro. Dengan start di Jalan Mas Tumapel kemudian belok kiri menuju Jalan Imam Bonjol, lurus menuju Jalan Mastrip, lalu belok ke kiri menuju jalan MH Thamrin, lalu belok kiri ke Jalan Panglima Sudirman hingga perempatan Bombok, belok kiri ke Jalan AKBP M Suroko, kemudian finish di depan Masjid Al Abidin Bojonegoro.

Turut hadir dalam pembukaan acara Lomba Pawai Oklik Kemerdekaan tersebut Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK MH MSi; Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkab Bojonegoro, Joko Lukito, S.Sos, MM; Pejabat Utama Polres Bojonegoro; dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bojonegoro serta sejumlah tamu undangan lainnya.
Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli SIK MH MSi, dalam sambutnnya menuturkan bahwa Pawai Oklik Kemerdekaan ini mengambil hastag #JogoBojonegoro, di mana dalam menjaga kamtibmas yang aman, damai dan tentram harus bersama-sama, tidak hanya tugas TNI-Polri saja, tapi juga dengan Pemerintah Daerah serta masyarakat. Pada keempatan tersebut, Kapolres juga menyampaikan permohonan mohon maaf kepada warga Bojonegoro yang merasa terganggu dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, bahkan kemungkinan juga sempat memacetkan sejumlah ruas jalan di dalam kota Bojonegoro.
Pawai oklik ini mengambil tema “Keaneka ragaman berbagai suku, budaya, adat istiadat”. Harapannya dengan adanya perbedaan akan menumbuhkan kekuatan serta kebersamaan sehingga terciptanya kesatuan dan persatuan untuk NKRI dan kita jaga keutuhannya.
Sementara itu, Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto, M.Pd, dalam sambutannya menuturkan bahwa dalam pawai oklik Kemerdekaan tersebut mengambil tagline #JogoBojonegoroBarengBareng. “Oklik ini sejarah awalnya untuk ronda jaga kampung, namun untuk saat ini oklik dikemas sangat bagus dan banyak sekali peralatannya” imbuh Pak Wabub. Mewakili Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Wakil Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada warga Bojonegoro yang telah menjaga keamanan sehingga Bojonegoro tetap aman, kondusif, tidak terpengaruh adanya berita hoax yang bisa memecah belah kerukunan warga.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here