Pawai Budaya Santri 2016 Siap Dilaksanakan

0
1767

Pelaksanaan Pawai Budaya Santri 2016 pada 20 November nanti diharapkan akan berjalan meriah dan lancar. Dinas Kebudayaan & Pariwisata Kabupaten Bojonegoro melalui Kabid Pengembangan Obyek Wisata, Suyanto, menjelaskan bahwa seluruh persiapan telah dilakukan dengan baik.

Koordinasi dengan seluruh pihak yang ikut serta dalam kegiatan pawai yakni, PMII, IMM, HMI, Kemenag, Sanggar Sayap Jendela, TPQ, BKPRMI, FKDT, LPPTK, Orari, dan lainnya sudah berjalan lancar.

Pawai Budaya Santri ini akan menampilkan lomba parade yang dipusatkan di Alun Alun Bojonegoro, dengan diikuti pertunjukkan seni budaya bernuansa islami yang disajikan oleh para santri. Para peserta kegiatan ini dari santri dan santriwati TK-TPA/TPQ, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Umum se-Kabupaten Bojonegoro.

Suyanto menambahkan, untuk rute pawai yang akan dilakukan yakni start di Jl. Mas Tumapel Bojonegoro – Jl. Imam Bonjol – Jl. M.H. Thamrin – Jl. Panglima Sudirman – Jl. AKBP M. Soeroko dan finish di depan Radio Malowopati.

Peserta diharapkan dapat menampilkan kreasi terbaiknya, untuk dinilai oleh dewan juri dalam lomba ini. Dengan mengusung tema “Membangun Silaturahmi Santri dengan Kreasi dan Prestasi”, kegiatan ini diantaranya dimaksudkan untuk memeriahkan hari santri nasional, memberikan kesempatan kepada kalangan santri untuk berperan aktif, turut melestarikan budaya bangsa dan memotivasi generasi muda dalam mempertahankan dan mengembangkan seni budaya islami.

Pendaftaran peserta masih dibuka baik dari lembaga maupun umum dan akan ditutup pada 18 November. Sampai saat ini sudah ada 45 peserta yang mendaftar untuk Pawai Budaya Santri.

Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Disbudpar Bojonegoro, Jl. Teuku Umar No. 80, Bojonegoro, gratis! Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi:

  • Suyanto (0822 2682 7936)
  • Ali Indarto (0852 3139 9088)
  • Ridwan (0853 3167 9845)

Panitia nantinya akan mengambil juara dari dua kategori, yakni kategori dari tingkat Paud, TK/RA dan tingkat Umum. Akan diambil juara 1, 2, 3, Harapan 1, 2 dan 3 untuk masing-masing kategori yang akan mendapatkan piagam, piala dan uang pembinaan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here