Malam Pentas Sanggar Angling Darma di Gelar Megah

0
127

Sabtu malam (26/04/2022) – Setelah 2 tahun tidak melakukan pentas tahunan akibat pandemi, Sanggar Tari Angling Darma Bojonegoro kembali melakukan pentas seni tahunan untuk anak didiknya. Pentas Seni Tari ke-7 ini dipentaskan diatas panggung GoFun Bojonegoro dimana tujuannya adalah sebagai ujian tahunan setelah menerima materi tari saat latihan, melatih mental anak-anak menari dihadapan penonton serta menyalurkan bakat kreativitas anak.

Di atas panggung megah tersebut, para penari nampak bersemangat mempersembahkan tarian terbaiknya. Terdapat 15 Tari Tradisional dan 1 Tari Modern dance ditampilkan oleh kurang lebih 135 siswa sanggar Angling darma sebagai ajang kreativitas malam itu diantaranya Tari Bajidor, Jaranan, Kupu-Kupu, Kayangan Api, Ujung Tiban, Cemati, Lompat Tali, Rajungan, Iol, Manuk Cipret, Rondo Songo, Ganong, Dance Pudak Kukusan dan Rancak Kendang.

Dalam kegiatan tersebut berkenan hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Budiyanto S.Pd,. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Amir Syahid, S.Sos, M.Si dan Suyanto M.M Sekretaris Dinas Pendidikan Bojonegoro yang juga selaku pembina sanggar Angling Darma, Nika Kusumawati S.Pd Ketua Sanggar sekaligus Ketua Pelaksana malam itu dan juga para undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bapak Kadin Disbudpar Budiyanto menyampaikan sangat mengapresiasi pembinaan anak dibidang seni, khususnya seni tari yang dilakukan oleh sanggar. “Pementasan seni tari malam ini menjadi pembuktian bahwa sanggar Angling darma masih aktif dan eksis melestarikan kesenian hingga saat ini, dengan kegiatan ini diharapkan mampu memberi motivasi kita semua agar lebih berbudaya dalam bermasyarakat dan melatih anak-anak kita cinta budaya, dan melatih kreatifitas dan kecerdasan anak serta membentuk karakter anak cinta budaya” Ucapnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here