Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim Kunjungi Masyarakat Samin Bojonegoro

0
120
BOJONEGORO –  Minggu (23/02/20) Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, berkunjung ke masyarakat Samin, yang berada di Dusun Jepang Desa Margomulyo Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro.

Selain dalam rangka silaturrahmi, juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan Warisan Budaya Takbenda Nasional (WBTb) tahun 2019 “Ajaran Samin Surosentiko Bojonegoro” dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, kepada Mbah Hardjo Kardi selaku sesepuh masyarakat Samin di Bojonegoro.
Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ajaran Samin, merupakan ajaran turun temurun yang mempunyai nilai luhur dan menjadi bagian dari perilaku keseharian masyarakat Samin.
Dalam kesempatan tersebut, Ibu Gubernur Jawa Timur dengan didampingi Ibu Bupati Bojonegoro melakukan panen raya jagung beserta petani-petani setempat. Kemudian dilanjutkan dengan berkunjung di rumah Mbah Hardjo Kardi untuk beramah tamah dan dihibur oleh Wayang Thengul yang telah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Takbenda Nasional (WBTb) pada tahun 2018.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here