HADIRNYA MPU TERNAMA DAN EDUKASI TOSAN AJI DISERBU PELAJAR

0
1361

Sabtu (16/11/18) – Hari ke-2 dalam Festival Pusaka Nusantara 2018 selain memamerkan aneka pusaka, juga diisi dengan edukasi bagi para siswa dalam rangka mengenalkan warisan budaya yang dimiliki oleh masing-masing daerah yang ada di Indonesia, khususnya budaya pusaka keris.

Pada kegiatan ini ribuan siswa dari berbagai sekolah mulai dari SD, SMP, SMA maupun SMK yang ada di Bojonegoro mulai berdatangan sejak pagi hingga sore dengan dibagi menjadi beberapa sesi hingga Minggu (17/11/18).

 

Rupanya para siswa siswi terlihat sangat bersemangat dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pemberian materi edukasi tentang berbagai hal mengenai sejarah pusaka khusunya keris oleh perwakilan Senopati Nusantara dan Paguyupan Tosan Aji Lawe Wenang Bojonegoro. Bahkan beberapa siswa cukup antusias dengan melontarkan beberapa pertayaan.

 

Tak hanya sekedar diberikan materi pengetahuan, para siswa juga diajak untuk melihat secara langsung proses pembuatan keris oleh mpu Hadi Sunaryo, bahkan beberapa siswa juga diberikan kesempatan untuk mencoba menempa besi pada proses pembuatan keris. *(on)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here