GRUP “NGALOR-NGIDUL” JADI JUARA LOMBA LAWAKAN BOJONEGORO

0
303

Dibuka oleh Bupati Anna Mu’awanah, Lomba Lawakan Bojonegoro yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerja sama dengan PT. Asri Dharma Sejahtera di Taman Bengawan Solo pada hari Senin, 12 Juni 2023 berlangsung dengan penuh tawa.

Kegiatan yang bertujuan untuk menggali bibit-bibit muda di bidang seni pertunjukan khususnya lawak ini diikuti oleh 25 grup, dimana setiap grupnya beranggotakan 2-3 orang, yang memiliki waktu 5 menit untuk tampil.

Pada kesempatan kali ini, yang bertindak sebagai dewan juri merupakan orang yang sudah berpengelaman di bidang komedi, yaitu Joko Santoso atau sering dipanggil Kang Konyil yang merupakan salah satu dagelan kondang di Bojonegoro, Dwi Tetuko S.Sn seniman berasal dari kab. Tuban yang sudah malang melintang di panggung lawakan, serta Endri Kusminingsih S.Pd perwakilan dari Disbudpar Bojonegoro.

Setelah melalui penilaian juri, maka terpilihlah pemenang Juara 1 lomba lawakan Bojonegoro yaitu, grup “Ngalor- Ngidul”, diikuti “Duo Kembar” sebagai juara 2, dan “Teater Ngeblek” di juara 3, serta “Tatas Titis” Juara Harapan 1, “Catur” Juara Harapan 2, dan “Bergas waras” yang menjadi juara harapan 3.

Dengan diadakannya Lomba Lawakan ini, semoga menjadi wadah bagi para pemuda pemudi yang menggeluti bidang seni komedi, serta menjadi pilihan hiburan bagi masyarakat Bojonegoro.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here