FESTIVAL BELIMBING 2017

0
2501

Festival Belimbing yang dilaksanakan pada Minggu (11/11/2017) berlangsung sangat meriah. Ribuan pengunjung mulai pagi hari memadati Desa Ngringinrejo Kecamatan Kalitidu ingin menyaksikan secara langsung festival ini lebih dekat. Festival Belimbing ini dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Jajaran Dinas Pariwisata, Camat Kalitidu dan beberapa tamu undangan lainnya.

Festival belimbing dilaksanakan setiap Bulan November dan dalam rangka memeriahkan hari jadi ke-340 kabupaten Bojonegoro. Dalam event tersebut petani-petani belimbing telah mengumpulkan sejumlah belimbing dan dijadikan menjadi satu membentuk gunungan belimbing yang kemudian diperebutkan oleh para pengunjung.

Tahun ini gunungan raksasa belimbing dibuat dengan tinggi 6 meter, dan berat belimbing mencapai 2 ton 45kg. Gunungan tersebut, ditempatkan di halaman pintu masuk Kebun Belimbing Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Saking banyaknya pengunjung gunungan belimbing habis dalam sekejap tanpa tersisa.

Event ini juga dimeriahkan dengan beberapa penampilan gelar seni seperti reog dan tarian khas Bojonegoro dan ditutup dengan pergelaran ketoprak pada malam harinya. (OA)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here