DRAMA KOLOSAL “RESOLUSI JIHAD” DIPENTASKAN DALAM UPACARA HARI SANTRI NASIONAL TAHUN INI

0
2213

Bojonegoro – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Senin kemarin (22/10) ribuan santri dari sekolah maupun pondok pesantren se-Kab. Bojonegoro mengikuti upacara di Lapangan Alun-alun Bojonegoro.

Upacara Peringatan HSN yang mengusung tema “Bersama Santri Berdamailah Negeri” ini dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Muawanah. Hadir pula sebagai undangan, Wakil Bupati Bojonegoro, Forpimda Kabupaten Bojonegoro, dan juga para perwakilan pondok pesantren.

Tidak seperti upacara biasa, pada tahun ini juga dimeriahkan dengan penampilan drama kolosal “Resolusi Jihad Kyai Hasyim Asy’ari” yang menceritakan tentang peran kyai dan para pejuang kemerdekaan saat melawan penjajah. Drama kolosal ini sekaligus sebagai pesan bahwa peristiwa 10 November yang dikenal sebagai Hari Pahlawan tidak lepas dari sosok Kyai Hasyim Asy’ari yang mengeluarkan fatwa jihad kepada umat muslim.

Dari pantauan Tim Disbudpar Kab. Bojonegoro, tampilan drama kolosal tersebut sangat memukau dan berlangsung cukup dramatis. Setiap segmen diperagakan dengan apik, ditambah iringan musik dan properti khas jaman penjajahan menambah penampilan semakin menarik. *(on)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here