DISBUDPAR BOJONEGORO TURUT MERIAHKAN FESTIVAL BANYU URIP 2017

0
1838

Festival Banyu Urip merupakan ajang tahunan yang digelar di Kecamatan Gayam Kab. Bojonegoro oleh Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Gayam dalam rangka menyemarakan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke – 340 dan Kecamatan Gayam yang ke – 5. Festival tahun ini dilaksanakan di Lapangan bola desa Gayam pada tanggal 4-5 November 2017, dengan mengambil tema “Harmoni Energi dan Budaya Banyu Urip untuk Negeri”.

Dengan tema ini, masyarakat Kecamatan Gayam ingin menunjukkan bahwa Gayam tidak hanya kaya akan energi fosil, namun juga energi positif, semangat mandiri, dengan menampilkan berbagai kreatifitas warga Kecamatan Gayam diberbagai bidang.

Berbagai kegiatan seperti gelar pameran produk lokal dan bisnis, senam kolosal perwosi, ngopi bareng 1000 cangkir kopi kothok, dan ngonthel bareng tour de’ Gayam juga turut memeriahkan dalam festival ini. Puncak dari acara ini dimeriahkan dengan Sinau Bareng Emha Ainun Najib atau CAK NUN bersama kiai kanjeng.

Dalam kaitannya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro melalui M. Ridwan Sayyadi, S.Sos, MM. selaku Sekretaris Dinas turut serta dalam acara pembukaan Festival Banyu Urip yang ke-2 ini. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata juga sangat mendukung dengan turut membuka stand dalam event Festival Banyu Urip tersebut. (OA)

        

          

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here