Disbudpar Bojonegoro Segera Gelar Festival Bengawan 2016

0
1889

Bojonegoro, TourismBojonegoro — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro akan segera menggelar kegiatan Festival Bengawan 2016, yang merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan hari jadi Kabupaten Bojonegoro (HJB) yang ke-339. Kegiatan tahunan tersebut rencananya akan mulai dilaksanakan pada 22 hingga 24 September nanti.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid, melalui Kabid Pengembangan Usaha Seni dan Budaya, Budiyanto, mengatakan, dalam peneyelenggaraannya tahun ini, pihak Disbudpar Bojonegoro menyiapkan banyak kegiatan untuk memeriahkan pelaksanaan Festival Bengawan 2016 tersebut.

“Acara awal rencananya kita akan melakukan kegiatan resik-resik bengawan tanggal 22 September nanti, lalu kita juga akan ada Sastra Bengawan, pementasan beberapa kesenian dan puncaknya adalah pawai perahu hias tanggal 24 September,” kata Budiyanto.

Budi menjelaskan, pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut dengan matang, agar dapat berjalan sukses dan meriah. Pihak Disbudpar sendiri sudah menyiapkan sekitar 40 perahu untuk meramaiakan kegiatan Festival Bengawan tahun ini.

“Untuk parade perahu hias nanti akan dilaksanakan start dari Bendung Gerak dan di akhiri di Taman Bengawan Solo (TBS),” imbuhnya.

Kegiatan Festival Bengawan sendiri merupakan agenda tahunan dari Disbudpar Bojonegoro, yang berlangsung meriah setiap tahunnya. Pada tahun ini beberapa kegiatan yang akan ditampilkan diantaranya, Baksos Resik-Resik Nggawan, Larung Saji, Festival Kuliner Khas Bengawan, Gelar Seni Tari dan Reog, Gelar Sastra Bengawan, Keroncong Bengawan dan Parade Perahu Hias. (dul)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here