Disbudpar Bojonegoro Launching Website Wisata dan TIC

3
3214

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro, Jumat (19/5) siang kemarin meresmikan website wisata www.wisatabojonegoro.com sekaligus membentuk tim Tourism Information Center (TIC).

Dalam peresmian yang dilangsungkan di ruang pertemuan Disbudpar itu, dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Amir Syahid, Kabid Pemasaran, Budiyanto dan 50 undangan perwakilan dari hotel, resto, tour travel, media, pokdarwis dan pelaku industi pariwisata lainnya.

Dalam sambutannya, Kadisbudpar mengharapkan dengan adanya web wisata dan TIC akan semakin memudahkan wisatawan yang ingin datang ke Bojonegoro.

Sementara itu, Kabid Pemasaran Pariwisata dan Budaya, Budiyanto, menjelaskan perlunya website dan TIC sebagai sarana penyebarluasan informasi pariwisata yang akurat , up-to-date dan terpercaya. Sehingga tingkat kunjungan wisata meningkat yg berdampak meningkatnya okupansi hotel, resto, tour travel, industri kreatif, dan ekonomi kerakyatan lainnya.

SHARE

3 COMMENTS

  1. Semoga destinasi wisata Bojonegoro semakin beragam..usulan kepada otoritas pariwisata Bojonegoro, bisa menambah obyek wisata berlokasi di kota, dgn biaya murah tp cukup membuat puas pengunjung, saya melihat TPK kab Bojonegoro yg berlokasi di desa Sukorejo, mgkin bisa dibuat destinasi baru, dgn tema eduwisata yg menyajikan sejarah, pemanfaatan hutan Dan lokasi selfi dgn melkukan rekayasa spot2 yg menarik, Hal INI bisa dibicarakan oleh pemkab, perhutani, Dan assosiasi pariwisara Bojonegoro atau HPI klo sdh Ada. Insaalloh destinasi wisata dalam kota bisa mningkatkan PAD Dan kesejahteraan warga lokal, klo digarap dgn cermat, akan membuat multiplayer effect warga lokal.

    Terimakasih
    Hilmi

  2. Selamat siang ingin bertanya.
    Apakah kubur kalang yang ada di desa kawengan, Kecamatan Kedewan itu sudah ditetapkan sebagai cagar budaya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here