Bupati Bojonegoro Resmikan Taman Lokomotif

0
234

BOJONEGORO – Jumat (24/1/2020) salah satu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam rangka menambah keberadaan ruang terbuka hijau (RTH) yaitu dengan membangun sebuah taman, seperti Taman Lokomotif Kereta Api yang berada di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Kepatihan, Kota Bojonegoro.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya, rencananya taman seluas 10.250 meter persegi ini terbagi menjadi 8.250 untuk taman, serta lahan seluas 1500 milik PT. KAI Persero akan dipergunakan sebagai foodcourt.

Serta terdapat 7 jenis pohon dan 9 bunga, serta beberapa fasilitas penunjang lain, seperti spot lokomotif, spot taman Lansia, spot taman hijau kota, spot taman olahraga, diorama kereta api dan beberapa spot photobooth.

Pihak Cipta Karya juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro khususnya, dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU) sebagai sebuah inovasi.

“Dengan harapan, kondisi taman semestinya sebagai pendukung kegiatan dan akan tetap terus terjaga serta terawat dengan semestinya,” ujarnya.

Di lokasi yang sama, Bupati Bojonegoro juga menyampaikan beberapa point dalam sambutannya. “Kami bertemu para purnawirawan. Kereta api memberikan support dalam transportasi pada rakyat Bojonegoro ini memang luar biasa, hari ini kami persembahkan untuk warga Bojonegoro taman lokomotif,” ujarnya.

Ditambahkan Bu Anna, panggilan akrab Bupati Bojonegoro, Pemkab menaruh perhatian tinggi dengan keberadaan ruang terbuka hijau.

Usai sambutan, dilanjut dengan pemotongan pita serta penandatangan sebagai awal peresmian Taman Lokomotif untuk seluruh warga Bojonegoro. Sebagai rangkaian kegiatan pembukaan juga dilaksanakan senam produktif oleh Ibu Bupati diikuti seluruh tamu undangan yang hadir.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here