WADUK GROBOGAN JADI AJANG “D’DEMIT”

0
372

BOJONEGORO – Sabtu lalu (08/11/18) wisata desa Waduk Grobogan sangat padat pengunjung, adanya Festival D’Demit membuat destinasi ini nampak berbeda dari biasanya. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia berbondong ingin menyaksikan kemeriahan dari festival yang digelar selama 2 hari hingga Minggu (09/11/18) kemarin. Bahkan para “Hantu”pun juga turut warnai acara Festival ini.

Pembukaan Festival D’Demit ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bojonegoro, Perwakilan Muspika, Kepala Desa Bendo beserta jajarannya.

   Festival D’demit merupakan pagelaran unik yang pertama kalinya digelar di Bojonegoro. Berbagai macam kegiatan mulai dari lomba fashion show dengan kostum berbagai hantu, kesenian gamelan, dan penampilan lainnya. Tak hanya itu, terdapat pula bazar jajanan tradisional yang dikemas menarik dengan penamaan “horor” seperti genderuwo ngantuk, driji kuntilanak, jalangkung ibadah dan lain sebagainya.

Di akhir acara festival ini, terdapat penampilan dari Tim Jimat (Mbah Jo) yang seketika membuat suasana menjadi mistis, gelap dan suara latar drama horor pun mulai diputar mengiringi drama dari Tim Jimat. Meskipun kadang bikin penonton merinding, drama tersebut juga diwarnai dengan komedi yang bikin penonton tertawa terbahak.

Kata D’Demit sendiri sebenarnya memiliki singkatan “Dari Desa Membangun Indonesia Tercinta”.  Dengan adanya festival ini harapannya Waduk Grobogan menjadi Desa Wisata yang digandrungi wisatawan.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here