Wabub Bojonegoro Buka Pameran dan Kontes Seni Bonsai Tingkat Nasional 2019

0
96

BOJONEGORO – Pameran dan Kontes Seni Bonsai Tingkat Nasional 2019 ini kembali diselenggarakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) cabang Bojonegoro bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di halaman Gedung Serbaguna Bojonegoro. Kegiatan ini resmi dibuka hari Minggu kemarin (1/12/19) dan rencananya akan digelar hingga Kamis (5/12/19).

Pada kesempatan kali ini, Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto M.Pd beserta Ibu, Pimpinan OPD, Panitia Pameran dan Kontes Seni Bonsai dan tamu undangan lainnya turut meresmikan ajang bonsai ini.

Dalam sambutannya Pak Wabup menyampaikan, sangat mengapresiasi sekali terhadap pameran dan kontes seni bonsai yang diselenggarakan di Kabupaten Bojonegoro.

“Apresiasi sekali terhadap agenda tahun ini terus meningkat daripada tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini cukup semarak dengan adanya pameran kaligrafi serta adanya stand-stand kuliner,” ungkap Pak Wabup.

“Ini akan menjadi daya Tarik bagi para penghobi bonsai dari penjuru negeri untuk berkunjung ke Bojonegoro” Imbuhnya.

Usai memberikan sambutan, Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro Amir Syahid S.Sos., M.Si, Ketua pelaksana, dan sejumlah tamu undangan lainnya berkeliling meninjau ratusan bonsai yang turut memeriahkan ajang ini.

Ketua Pelaksana Kontes dan Pameran Bonsai 2019, Nanang mengungkapkan, terdapat 198 peserta yang berpartisipasi. Mereka datang tidak hanya dari regional Bojonegoro, tetapi juga dari Kabupaten/Kota lain seperti Tuban, Madiun, Jombang dan wilayah lainnya.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here