Tahap Dua Seleksi Kange Yune Disbudpar adakan Tourism Camp

0
212

Tourism camp adalah salah satu tahapan seleksi kange yune 2019 yang dilaksanakan 2 hari yaitu pada 22-23 Juni 2019 di 3 lokasi :

  1. Wisata edukasi kayu batokan kecamatan Kasiman
  2. Wisata Teksas Wonocolo
  3. Kampung Tumo Ds. Hargomulyo

Tourism camp bertujuan untuk mencari data dan mengamati potensi yang dimiliki (objek wisata) untuk kemudian dipresentasikan (para peserta) pada seleksi tahap kedua. Selain itu tourism camp juga bertujuan untuk melihat 6 C yaitu “connection” (hubungan), “confidence” (kepercayaan),”competence” (kompetensi), “character” (karakter), “caring and compassion” (perhatian dan kasih sayang) dan “creativity” (kreativitas).

“Ingat bukan tentang hasil akhirnya, tapi tentang proses perjalanannya, ” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro Amir Syahid, S. Sos., M.Si ketika menerima kembali 50 semifinalis kange yune duta wisata Bojonegoro sekaligus menutup tourism camp tersebut.

Harapannya dengan adanya tahapan seleksi, akan terpilih duta wisata yang kuat, cakap dan memiliki komitmen untuk pengembangan wisata di Bojonegoro.

“50 semifinalis yang terpilih itu dari hasil seleksi  96 peserta mulai seleksi tes tulis, wawancara, merias (groming) dan psikologi,” ungkap Kepala Bidang Kelembagaan dan Sumberdaya Manusia Disbudpar Bojonegoro Diah Enggar Rini Mukti.

Menyusul setelah ini, peserta semifinalis itu akan mengikuti tes tahapan selanjutnya yaitu tes penilaian komitmen sosial media (sosmed).

“Semifinalis membuat video 1 menit (durasi) tentang wisata dan budaya yang diunggah di instagram pribadi dan kange yune, ” tuturnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here