Siap Tampil Di TMII, Tim Kesenian Bojonegoro Adakan Latihan Rutin

0
317

Menghadapi pergelaran “Gelar Seni Budaya dan Promosi Wisata Kabupaten Bojonegoro” di Anjungan Jawa Timur TMII Jakarta tahun ini pada tanggal 28 Juli mendatang, tim kesenian Kabupaten Bojonegoro melakukan latihan rutin di Pendopo Disbudpar Bojonegoro.

Latihan rutin ini digelar karena tim kesenian Bojonegoro memiliki target yang akan dicapai, yakni meraih prestasi terbaik pada ajang tahunan ini. Karena pada tahun ini tim akan menyajikan sebuah tampilan kesenian khas Bojonegoro yang tidak kalah bagus nya dengan tahun kemarin yang berhasil mendapatkan 10 besar penyaji terbaik.

Pelatih tim tari Adi Sutarto mengatakan, bahwa yang akan disuguhkan kepada masyarakat yang hadir di Anjungan Jatim TMII nantinya adalah tampilan Wayang Orang Thengul dengan judul “Mbebedhag Kebacut Trisno” dan Tari Cekak Aos sebagai pembuka acara.

“Penampilan tim kesenian Bojonegoro ini selalu ditunggu penonton khususnya warga asli Bojonegoro yang berdomisili di Jakarta, mengingat kita selalu menampilkan inovasi terbaru, dan karya-karya terbaru. Dengan iringan musik karawitan membuat penampilan menjadi lebih menarik dan atraktif”, tutupnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here