RATUSAN ANAK ‘SERBU’ DANDER WATERPAK IKUTI LOMBA MEWARNAI

0
175

Dalam rangka Festival Warna Akhir Tahun, selama 3 hari kemarin 23-25 Desember 2018 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro bekerja sama dengan Komunitas Kampung Dongeng menyelenggarakan lomba mewarnai yang diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kategori yang dilombakan.

Lomba yang digelar di Objek Wisata Dander Waterpark tesebut adalah lomba mewarnai untuk kategori A (23/12/18) ibu dan anak dengan diikuti sebanyak 200 ibu dan anak, kategori B TK/RA (24/12/18) diikuti 80 peserta, dan kategori C (25/12/18) SD/MI diikuti 70 peserta.

Setiap kategori langsung dilakukan penilaian oleh Tim Juri setiap harinya, dengan menentukan 16 karya terbaik yang merupakan Juara 1,2, 3, Harapan 1, 2, 3 dan juga 10 besar berikutnya.

Dengan teknik dan kreativitas masing-masing para peserta nampak sangat bersemangat dan enjoy dengan kertas gambar dan alat mewarnanya. Tak sedikit pula yang menggoyangkan alat warnanya sembari bersenandung dengan nyanyian khas anak kecil.

Kak Kholis sapaan akrab Ketua Panitia Penyelenggara yang berasal dari Komunitas Kampung Dongeng saat ditemui Tim TIC menggatakan bahwa tujuan dari lomba mewarnai ini untuk mengisi waktu liburan anak-anak dan mencetak bibit anak. “Lomba semacam ini memang perlu diselenggarakan untuk mengasah kreativitas anak” Imbuhnya. *(on)

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here