PINARAK BOJONEGORO JADI LAGU WAJIB DI FESTIVAL BAND REMAJA

0
258

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro kemarin (7/7/19) menggelar Festival Band Remaja tahun 2019 di lapangan Kecamatan Malo. Dengan mengangkat tema “Millenial Music Fest”, festival ini digelar sebagai bentuk pengembangan bakat para siswa-siswi, mahasiswa dan remaja di Bojonegoro di bidang seni, khususnya musik.

Hadir dalam pembukaan, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, PJ Sekda Bojonegoro Yayan Rohman, Camat Malo, Kades Malo, beberapa kepala OPD Kab. Bojonegoro, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bu Anna menyampaikan, Festival Band Remaja ini semua peserta dapat menunjukkan performa yang optimal dan menampilkan segala bentuk kreatifitas seni musik terbaiknya. Sehingga nantinya dari adanya festival band ini, ia berharap bisa membentuk semangat remaja Bojonegoro di bidang seni musik.

Sementara pembukaan Festival Band Remaja dibuka dengan simbolis oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Amir Syahid dengan menabuh drumb. Kemudian dilanjutkan perform pertama dari Group Athreelion Band dengan aransemen “Pinarak Bojonegoro” yang merdu.

 

 

 

Sebanyak 27 Grup Band Remaja berpartisipasi dalam festival ini. Mereka membawakan dua buah lagu yang terdiri dari lagu wajib “Pinarak Bojonegoro” dan lagu pilihan bebas sesuai kreativitas masing-masing grup.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here