Pemuda Ledok Bojonegoro Hadirkan Musisi Jazz di Bantaran Bengawan Solo

0
195

Bojonegoro – Dihelat sejak 2017, Jazz Bengawan rutin digelar dan menjadi agenda tahunan yang dinanti-nanti masyarakat Bojonegoro. Tahun 2019 ini Jazz Bengawan berhasil digelar pada Rabu (13/11) mengambil lokasi di bantaran Bengawan Solo tepatnya di Lapangan Desa Trucuk sekitaran Jembatan Sosrodilogo Bojonegoro. Tak beda dengan tahun-tahun sebelumnya acara ini terselenggara oleh Pemuda Desa Ledok, Kecamatan Bojonegoro, Jawa Timur.

Menghadirkan Musisi Jazz Nita Aartsen dan Rubem Farias asal Brazil. Dan sebagai puncak acara menampilkan Ahmad Abdul musisi aliran Jazz jebolan dari Indonesia Idol mampu menyedot banyak penonton.

Dalam Jazz Bengawan ini juga menampilkan potensi budaya lokal “Ruwat Ruwet Rawit Rawat Bengawan” dengan sajian Musik Kolaborasi Grajiola yang dipimpin Pramujito dengan kekuatan permainan musik gergaji dipadu dengan musik bambu (unen-unen).

Meskipun menghadirkan panggung megah, untuk bisa menyaksikan acara Jazz Bengawan ini para penonton tidak perlu membayar tiket masuk. Sehingga para warga masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya mengaku sangat senang dengan adanya hiburan semacam ini apalagi gratis.

Sebelumnya, sore hari dalam pembukaan Jazz Bengawan ini telah dilakukan pelepasan bibit ikan ke Bengawan Solo dan Penanaman Pohon oleh Wakil Bupati Bojonegoro, bersama perwakilan anggota DPRD Bojonegoro, Forkopimca, Kepala OPD, serta jajaran dari SKK Migas, Exxon Mobil dan PEPC.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here