Parade Budaya bersama 4 Negara sebagai Puncak Penutup Acara Bojonegoro TIFF

0
417

(18/7/19) – Tak terasa hari ini merupakan hari penutupan dari acara Bojonegoro Thengul International Folklore Festival (TIFF) 2019. Terselenggaranya acara yang sudah berlangsung sejak 14 hingga 18 Juli 2019 ini merupakan hasil kolaborasi Pemkab Bojonegoro dengan CIOFF (International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts) Indonesia.

Closing Ceremony hari ini diiawali dengan kegiatan parade budaya yang digelar pagi tadi bersama delegasi Bulgaria, Polandia, Thailand dan Mexico.

Parade dari 4 negara ini mengelilingi alun-alun kota Bojonegoro, berjalan dan beratraksi di sepanjang jalan mengenakan pakaian tari khas Negara masing-masing mampu menarik perhatian masyarakat. Tak hanya diikuti 4 negara, kesenian Reog Bojonegoro grup “Putro Pandowo” juga turut memeriahkan parade dengan berada dibarisan paling depan. Lalu di barisan kedua ada negara Thailand, lalu di ikuti oleh Mexico, Polandia, Bulgaria, dan barisan terakhir ada Kesenian Sandur yang merupakan salah satu kesenian khas Bojonegoro.

Setelah berkeliling, mereka juga menampilkan tarian tradisional sebagai penutupan acara Bojonegoro Thengul International Folklore Festival 2019 di depan pintu masuk Pendopo, Pemkab Bojonegoro. Lalu disambung dengan kegiatan gift exchange di ruangan Batik Madrim Pemkab Bojonegoro.

Setelah acara selesai para tamu dari 4 negara tersebut mengikuti Culture Visit di Tirta Ayu Spa.  Dan rencananya malam nanti mereka akan menghadiri undangan dari Bupati Bojonegoro untuk ramah tamah di rumah Dinas Bupati sebagai perpisahan dan ucapan terima kasih.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here