Negeri Atas Angin

0
1580

Atas Angin adalah sebuah lokasi di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, 50 km dari pusat kota. Lokasi ini menjadi favorit wisatawan karena banyaknya spot indah dari bentangan alam Bojonegoro.

Karena banyaknya panorama indah di tempat ini seringkali menjadi lokasi pemotretan terutama untuk fotografi prewedding. Selain itu, banyak pengunjung yang memilih bercamping di atas bukit yang disebut bukit cinta, untuk dapat menyaksikan keindahan sunraise.

Bukit cinta tersebut menurut cerita masyarakat setempat, dulunya merupakan tempat pertemuan Dewi Sekar Sari dan Raden Atas Aji, sepasang kekasih yang dipertemukan saat dalam pelarian ketika terjadi perang di zaman Kerajaan Mataram dan Pajang. Keduanya dikisahkan bermukim di lokasi Atas Angin hingga akhir hayat.

Kondisi alam di sekitar Atas Angin memang memanjakan mata memandang. Hampir di sepanjang perjalanan menuju lokasi ini, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang sangat bagus.

Transportasi

Negeri Atas Angin berjarak sekitar 2 jam dari Kota Bojonegoro. Cara termudah untuk sampai di sana adalah dengan bergabung dengan tur, atau menyewa mobil di hotel penginapan Anda. Anda juga bisa mencoba berpetualang dengan berkendara sendiri menuju lokasi Atas Angin, yang sudah ditunjang dengan akses jalan yang baik.

Yang Dapat Dilakukan

Anda bisa menikmati sensani menaiki bukit cinta di lokasi wisata ini. Rasa lelah saat mendaki akan terbayarkan saat Anda berada di atas bukit dan dapat menyaksikan bentangan keindahan alam. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen indah di atas sana.

Tempat Makan

Tersedia warung-warung kecil yang menjual makanan dan minuman di sekitar lokasi. Untuk lebih praktisnya, Anda bisa membawa bekal dari rumah dan menikmati makanan di Atas Angin. Jangan lupa membawa tas kresek untuk sampahnya.

Tempat Menginap

Untuk tempat penginapan belum tersedia. Namun Anda bisa menginap di rumah warga dengan menghubungi pihak desa terlebih dahulu. Jika Anda pecinta alam, Anda bisa mendirikan camp di atas Bukit Cinta.

Tempat Belanja

Tips dan Saran

  • Anda bisa mengunjungi Atas Angin pada waktu menjelang pagi untuk bisa menikmati sunrise yang indah.
  • Pastikan Anda membawa minuman sebelum naik di Bukit Cinta
  • Perlengkapan topi atau payung bisa menjadi penolong saat Anda naik di atas jam 8 pagi, karena cuaca sudah akan terasa terik

Lain-lain

Waktu Kunjungan Terbaik: Setiap waktu

Pemandu: Tersedia (085850431308) SAMSUL

Waktu Operasional: Setiap hari

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here