MERIAH : DUTA SENI BOJONEGORO TUNJUKAN AKSI DAN KREASINYA DI ANJUNGAN JAWA TIMUR TMII

0
340

Irama musik karawitan khas Bojonegoro mengalun syahdu. Tabuhan kendang, kenong dan gong berpadu selaras dengan vokal para seniman Duta Seni Budaya asli Bojonegoro.

Kelompok pengrawit tersebut menjadi salah satu duta seni Bojonegoro yang turut mengisi Gelar Budaya dan Promosi Wisata yang bertajuk Geopark “Lantung Tempo Dulu Lantung Masa Kini”. Duta Kesenian dari Bojonegoro ini menampilkan kesenian yang menjadi ciri khas Bojonegoro yaitu tarian Encek Grenjeng, Musik Oklik dan Pring Beling serta menyajikan Dramatari dengan lakon “Patra Ginawa Karya” di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII),

 

Jakarta (26/08/2018) – Pagelaran ini merupakan gelar seni tahunan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam rangka mempromosikan potensi wisata dan seni budaya Kabupaten Bojonegoro. Sehingga tak hanya menggelar kesenian khas, namun turut meriah pula dengan adanya pameran dan bazar produk unggulan Bojonegoro seperti batik khas Bojonegoro, kerajinan kayu jati kuliner ekspor, serta makanan khas berhasil menarik minat pengunjung hingga membludak.

Para pengunjung yang datang tampak sangat antusias menikmati sajian demi sajian pagelaran seni sembari menikmati kuliner khas Bojonegoro yang telah dipersiapkan seperti Sego Buwuhan, Nasi Gulung Wonocolo, Lontong Tahu Ledok, Sayur Asem Klenthang, Krupuk Bang Jo dan masih banyak lainnya.

Acara ini dihadiri langsung oleh Drs Dwi Suyanto, MM selaku Kepala Badan Penghubung Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Bupati Bojonegoro (PJ), Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dan jajaran OPD Pemerintah Kabupaten Bojonegoro serta Pengurus Pawarta (Paguyupan Warga Jakarta) asal Jawa Timur. (ON)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here