Mampir di Warung Semok, Menikmati Ikan Gloso Waduk Pacal

0
946

Jika Anda berkunjung ke lokasi wisata Waduk Pacal di Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang, tak lengkap rasanya jika tidak mampir dulu di Warung Semok, untuk mencicipi ikan gloso dan ikan nila khas dari perairan di waduk setempat. Warung Semok terletak sekitar 3 Km ke arah selatan dari lokasi Waduk Pacal, tepatnya di Jalan Raya Waduk Pacal – Nganjuk. Setiap harinya warung sederhana ini dikunjungi banyak orang, yang penasaran dengan olahan ikan gloso yang terkenal gurih dan lezat tersebut.

Menu ikan gloso dan nila yang digoreng agak kering disajikan dengan sambal tomat yang diuleg tidak terlalu lembut, dihidangkan bersama nasi beras, jagung dan sayur lodeh. “Selain ikan gloso dan nila, juga ada ikan kuthuk dan udang mas, namun yang jadi favorit ya ikan glosonya karena gurih dan banyak gizinya,” ujar Wijiati, karyawati tempat tersebut. Setiap harinya, Warung Semok mampu menjual sekitar 500 porsi makanan. Para pembeli bahkan bisa berjubel saat musim liburan dan akhir pekan.

Kebanyakan pengunjung yang datang ke tempat ini awalnya pasti penasaran dengan nama yang ditulis di muka warung tersebut. “Warung Semok sudah buka sejak 10 tahun lalu, kenapa namanya semok, ya karena Bu Sumi yang punya orangnya besar, jadi sama orang-orang dijuluki Mbok Semok,” imbuh Wijiati dengan ramah. Karena banyaknya pembeli, setiap hari Warung Semok bisa menghabiskan sekitar 3 bak ukuran besar ikan gloso, nila, khutuk dan udang. “Setiap hari masak 20 Kg beras dan 10 Kg jagung mas, untuk sambel bisa habis 3 Kg cabai dan 5 Kg tomat,” terangnya. Warung ini sendiri buka mulai pukul 07.00 Wib sampai 16.00 Wib. Masing-masing menu per porsinya dijual seharga Rp 12.000 hingga Rp 15.000.

So, buat Anda para penikmat kuliner, sesekali bisa mampir di warung ini sambil menikmati indahnya pemandangan alam di sekeliling lokasi tersebut. Ya, selain menu makanannya yang enak dan murah, di sekeliling warung ini pengunjung bisa kongko di samping hutan jati yang rindang sambil melihat view sungai pacal.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here