KANTOR DISBUDPAR BOJONEGORO JADI WISATA EDUKASI

0
349

Rabu kemarin (16/1), sekitar 60 siswa siswi Paud Plus Darussalam mengunjungi kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro. Mereka berkunjung untuk tujuan wisata edukasi.

Saat tiba, H.M Noer Taufiq Amrullah, S.IP. MM selaku Kabid Kebudayaan Disbudpar Bojonegoro beserta para staf pun menyambut dengan hangat dan memberikan penjelasan singkat mengenai Kantor Disbudpar dan wisata-wisata maupun budaya khas Bojonegoro dengan diputarkan video profil wisata Bojonegoro melalui layar LCD.

Lalu rombongan diajak berkeliling dengan didampingi oleh staf Disbudpar sebagai guide untuk melihat koleksi-koleksi yang ada di Kantor Disbudpar Bojonegoro. Anak-anak Paud nan lucu ini terlihat sangat antusias ketika dikenalkan dengan Gamelan. Mereka diajarkan dan diberikan kesempatan untuk memainkan alat musik tradisional tersebut.

Tak hanya itu mereka juga terlihat bersemangat ketika dikenalkan dengan foto-foto wisata yang ada di Bojonegoro. Galak tawa dan canda terlihat dari wajah anak-anak ini. Apalagi pada saat mereka diajak berlatih tari thengul yang menjadi tarian Khas Bojonegoro.

Sementara itu, Sekdin Disbudpar M. Ridwan Sayyadi, S.Sos, MM. mengungkapkan bahwa kunjungan dari sekolah seperti ini merupakan kunjungan yang positif dalam rangka memberikan edukasi kepada anak-anak sejak usia dini yang bisa juga sebagai sarana promosi wisata dan budaya yang ada di Bojonegoro. (*on)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here