Jutaan Masyarakat Tumpah Ruah Meriahkan Grebeg Berkah Bojonegoro

0
121

BOJONEGORO – Jutaan masyarakat Bojonegoro tumpah ruah bak lautan manusia di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro Sabtu malam (19/10/2019), untuk turut memeriahkan Grebeg Berkah Bojonegoro sebagai puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro (HJB) ke-342 tahun 2019.

Setelah dilaksanakan prosesi pengambilan Api pada siang harinya di lokasi Wisata Kayangan Api, Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. Malam nya wetelah dilakukan Prosesi Penyemayaman Api Semangat di Pendopo Pemkab Bojonegoro lalu dilanjutkan kirab gunungan. Sebanyak 28 Gunungan dari Kecamatan dan 1 Gunungan maskot yang berisi hasil bumi dan hasil alam Bojonegoro, di arak dari Pendapa Pemkab Bojonegoro menuju Alun-alun Bojonegoro, yang natinya diperebutkan atau dibagikan kepada warga masyarakat yang hadir.

Menurut sebagian warga, mereka sangat antusias untuk mendapatkan isi dari gunungan tersebut dengan harapan agar mendapatkan berkah tersendiri.

Usai acara Grebeg Berkah Jonegaran atau Rebutan Gunungan Kaya Praja, warga yang hadir dihibur dengan pentas musik dangdut dan campursari dengan bintang tamu artis ibu kota, Nella Kharisma.

Bupati, Wakil Bupati dan tamu undangan serta warga masyarakat Bojonegoro, larut dalam lantunan lagu-lagu yang dibawakan artis yang memiliki sejumlah lagu yang cukup populer tersebut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here