HJB ke-343 Sedikit Berbeda dengan Tahun Sebelumnya

0
93

Jika pada tahun-tahun sebelumnya puncak Hari Jadi Bojonegoro identik dengan perayaan Grebeg Berkah, sedikit berbeda dengan tahun ini yang masih dalam situasi pandemi Covid-19 puncak acara digelar dengan tanpa mengundang khalayak luas namun tidak mengurangi esensi dari Peringatan Hari Jadi Bojonegoro.

Acara dimulai pada Senin (19/10/2020) Pukul 13.00 – 16.00 WIB dengan melakukan ziarah makam leluhur di dua tempat, yakni Kanjeng Raden Bagus Lanching Kusuma di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan. Selanjutnya ke makam Raden Adipati Haryo Matahun di Desa Ngraseh, Kecamatan Dander. Dilanjutkan dengan penyemayaman api abadi di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro yang diambil dari Kayangan Api.

Kemudian, puncak acara Selasa (20/10/2020) Pukul 08.30 WIB upacara Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-343 di Pendpopo Malowopati Pemkab Bojonegoro sekaligus memperingati Hari Jadi ke-75 Provinsi Jawa Timur. Pukul 15.00 WIB penyampaian selayang pandang capaian pembangunan Kabupaten Bojonegoro oleh Bupati Anna Mu’awanah dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai simbolis tasyakuran.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here