Gelar Seni Pertunjukan Remaja 2019 digelar di Bojonegoro

0
163

BOJONEGORO – Selama dua hari, Senin-Selasa 21-22 Oktober 2019 Gedung Serbaguna Bojonegoro menjadi lokasi Gelar Pertunjukkan Seni Remaja. Acara ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Timur ke-74, yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro.

Acara ini dibuka pada Senin malam tepat pukul 19.00 oleh PJ Sekda Bojonegoro Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarto, MM. didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Sinarto, dengan mengundang 20 PPST (Paguyuban Peminat Seni Tradisi).

Menurut Sinarto, PPST sebagai laboratorium seni yang di topang oleh kekuatan kelompok masyarakat , sanggar-sanggar seni budaya yang memiliki kekuatan sangat kokoh, karena ditopang oleh para pewaris aktif pembina dan peminat kesenian.

“Para Pelaku (anak-anak) remaja yang dibesarkan dalam lingkungan tradisi maka akan mewarisi seni budaya alami,sehingga nilai filosofi dan karakter yang terbangun pada,generasi muda nantinya dapat mencerminkan keagungan dan kearifan lokal.” ujarnya.

Tak hanya tampil dipergelaran, siang hari nya seluruh peserta diajak untuk mengikuti famtrip di Kayangan Api salah satu wisata Geopark Bojonegoro yang berada di Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem Kabupaten Bojonegoro. (*on)

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here