Desa Bogo Bojonegoro Gelar Bogo Kelor Festival

0
500

Pemerintah Desa Bogo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, pada Selasa (14/01/2020) , gelar “Bogo Kelor Festival “yang dirangkai dengan peresmian atau soft launching “Gubuk Kelor Tunjungwati,” oleh Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Muawanah.

Acara yang berlangsung di Gubuk Kelor Tunjungwati tersebut, selain dihadiri Bupati Bojonegoro juga dihadiri sejumlah Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, Forkopincam Kapas, Kepala Desa se-Kecamatan Kapas, Perangkat Desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat Desa Bogo Kecamatan Kapas.
Ratusan warga yang hadir dalam kegiatan tersebut tidak hanya datang dari desa setempat, namun juga dari desa dan kecamatan terdekat, tak terkecuali warga dari Bojonegoro Kota.
Dari pantauan awak media ini, sebelum peresmian Gubuk Kelor Tunjungwati oleh Bupati Bojonegoro,
Acara diawali dengan pentas pra acara, mulai dari fashion show, pagelaran Tari Kelor dan dilanjut Tari Tengul, baru kemudian dilanjutkan dengan acara pembukaan atau soft launching “Gubuk Kelor Tunjungwati,” oleh Bupati Bojonegoro Dr Hj Anna Muawanah.
Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah dalam sambutan mengatakan, bawha Bogo Kelor Festival dan soft launching Gubuk Kelor Tunjungwati di Desa Bogo tersebut adalah sebagai upaya pengenalan potensi desa, sekaligus dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat.
“Dengan begitu nantinya secara tidak langsung akan mengangkat potensi-potensi yang ada sehingga nantinya perekonomian yang ada desa terangkat.” kata Bupati Anna Muawanah.
Pada kesempatan tersebut Bupati berpesan agar perbedaan Inovasi di masing-masing desa, supaya saling melengkapi dan saling bekerjasama antar desa.
“Nama desa agar lebih menjadi prioritas ikon desa itu sendiri, sehingga nantinya punya khas atau ciri yang berbeda dari desa lainnya.” tutur Bupati.
Usai pembukaan Gubuk Kelor Tunjungwati, acara dilanjutkan acara grebeg gunung dan pembagian nasi sambal ale, urap kelor, iwak panggang sebanyak 800 bungkus.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here