BOJONEGORO KINI PUNYA MALL PELAYANAN PUBLIK

0
264

BOJONEGORO  –  Pemerintah Kabupaten Bojonegoro Rabu (9/1/2019) sukses menggelar Soft Launching Mall Pelayanan Publik. Soft launching dilakukan langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dan dihadiri pula jajaran Forkompimda Bojonegoro, Kepala Biro Organsiasi Setda Prov. Jatim, Pj Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab, Instansi Vertikal dan perbankan hadir diperesmian tersebut. Tempat pelayanan terpadu di mana semua pengurusan dokumen dilakukan di satu tempat tersebut berada di Jalan Veteran.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa dengan adanya Mall Pelayanan Publik ini merupakan amanah undang-undang reformasi birokrasi. Beliau juga berharap dengan adanya Mall ini masyarakat akan merasa mudah dalam mengakses berbagai jenis pelayanan dalam satu tempat secara terintegrasi antar layanan serta terjadi sinergitas antar pelayanan yang ada.

Dikesempatan yang sama, Mujianto selaku pelaksana tugas Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Bojonegoro, juga mengungkapkan maksud pendirian mal pelayanan publik ini sebagai upaya menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.

Soft launching ini juga dimeriahkan dengan tarian pembuka yaitu Tari Si Mbah, yang tak lain merupakan binaan sanggar Angling Darmo dibawah bimbingan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro. Yang mana terlihat sangat memukau para undangan karena tampilannya yang epic. 

Saat ini, Mall pelayanan publik Bojonegoro baru menampung 30 instansi pelayanan baik yang berasal dari Pemkab, Instansi pusat di daerah, maupun instansi pelayanan lain yang ada di Kabupaten.

Ada 199 jenis layanan. Rinciannya, Instansi lingkup pemerintah daerah Bojonegoro terdiri dari 18 instansi dengan jumlah pelayanan sebanyak 149; instansi pemerintah pusat di Kabupaten terdiri dari 4 instansi dengan jumlah layanan sebanyak 16; perbankan terdiri dari 3 bank dengan jumlah layanan sebanyak 8 layanan. Kemudian BPJS terdiri dari 2 unit dengan jumlah layanan sebanyak 13; PT. Pos dengan jumlah layanan sebanyak 3; PLN dengan jumlah layanan sebanyak 5; PDAM dengan jumlah layanan sebanyak 5. (*on)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here