BOJONEGORO HADIRKAN PESONA GEOPARK MELALUI GELAR SENI BUDAYA DAERAH JAWA TIMUR

0
539

Jum’at (7/9/2018) Rombongan Seniman asal Bojonegoro datang di Taman Budaya Jawa Timur Surabaya untuk unjuk diri dalam Pentas Gelar Seni Budaya Daerah Jawa Timur yang diselenggarakan oleh UPT Taman Budaya Jatim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jatim.

GSB Daerah Jawa Timur kali ini menampilkan sajian seni budaya dan pameran produk unggulan Bojonegoro dengan mengusung tema “PESONA GEOPARK BOJONEGORO”. Kegiatan tersebut diawali dengan menampilkan Tari Encek Grenjeng kemudian menampilkan Tari Thengul dan dilanjutkan dengan pagelaran Dramatari “Patra Ginawa Karya”.

Sementara untuk hari berikutnya, Sabtu (8/9/18) telah digelar lomba menghias layang-layang keluarga, ditampilkan pula Pagelaran Reog Jaranan “Mudo Bhirawa”, dan pada malam harinya dihadirkan langen Tayub bersama Nyi Lina, Nyi Narsih, Nyi Elli, Nyi Mujiati. Semua pertunjukkan gratis, dengan harapan masyarakat bisa menikmati setiap pertunjukan tanpa harus dibebabani tiket masuk.

Selain menyajikan Seni Budaya, selama dua hari tersebut mulai dari pagi hari telah berlangsung pameran produk unggulan seperti kerajinan kayu jati, batik dll serta kuliner khas Bojonegoro. Berdasarkan pengamatan, tampak hampir semua stand ramai dikunjungi pengunjung sehingga tak heran jika banyak penjaga stand yang mengaku produknya telah terjual habis sebelum petang.

Pada Kegiatan ini dihadiri langsung oleh PJ. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur yang diwakili oleh Asisten Pemerintah Provinsi Jawa Timur yaitu DR. Suprianto dalam sambutan pembukaannya memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini dan harapannya mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Jawa Timur. Sementara itu PJ Bupati Bojonegoro yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh PJ. Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Yayan Rohman juga hadir dengan memberikan sambutannya. Selain itu hadir pula beberapa pejabat Pemkab Bojonegoro lain, Forkopimda, Anggota DPRD Kab. Bojonegoro, perwakilan siswa SMA dan Perguruan Tinggi di Surabaya, pelaku usaha dan lain sebagainya. (ON) 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here