BOJONEGORO GELAR LAUNCHING KALENDER EVENT 2019 SEKALIGUS BRANDING WISATA DAN DAERAH

0
1036

BOJONEGORO – (23/02/19) Demi menjaring lebih banyak kunjungan wisatawan, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro tidak mau kalah dalam menggelar Lauching Kalender Event Bojonegoro 2019. Hal ini terbukti dengan berlangsungnya acara yang penuh dengan kemeriahan di Griya MCM Hotel & Resto.  Tak hanya launching kalender event, dilakukan pula peluncuran branding wisata “Pinarak Bojonegoro” , branding daerah “Bojonegoro Produktif” dan juga buku cerita bergambar “Pesona Samin Bojonegoro”.

Hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur Sinarto, S.Kar., MM, Kepala Bakorwil Drs. Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno, Bupati Bojonegoro, Bupati Lamongan, Gresik, Ngawi dan Blora atau yang mewakili dan hadir pula Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadly, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh Redinal Dewanto, PJ Sekda Bojonegoro dan juga para undangan lainnya.

Peluncuran tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Muawanah beserta beberapa jajaran undangan dengan menekan tombol sebagai simbol telah resminya acara launching yang digelar. Dalam sambutannya Bu Anna, sapaan akrab Bupati Bojonegoro, menyampaikan bahwa dengan launching ini harapannya Bojonegoro bisa lebih Produktif dan lebih dikenal dikancah dunia. “Darimanapun mereka berwisata, belum lengkap jika belum ke Bojonegoro. Sebab, Bojonegoro memiliki Geopark yang satu-satunya ada di Jawa Timur” pungkas Bu Anna.

Sebelumnya, dalam sambutannya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Sinarto, S.Kar., MM, juga memberikan apresiasi atas kemeriahan acara Launching tersebut dan beliau menyampaikan bahwa generasi milenial adalah yang harus digandeng di era jaman sekarang. “Kita harus bisa memanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya, karena melalui medsos semuanya akan terpromosikan dengan cepat” Ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama pula, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Amir Syahid, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa terdapat 44 Event sepanjang 2019 yang bisa menjadi ajang Promosi dan menjadikan kesempatan kepada masyarakat secara luas untuk bisa terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang sudah direncanakan.

Acara kemeriahan launching tersebut juga tidak lepas dari hiburan Band Alaska dan sajian khas Tari Thengul dan juga Drama Tari “Patra Ginawa Karya” sebagai puncak penghibur kemeriahan. Pada kesempatan itu pula Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro beserta tamu undangan turut membawakan lagu diantaranya Gethuk dan Prau Layar yang mendapat sambutan meriah dari para penonton yang hadir di acara malam itu.  (*on)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here