Bangga, Bojonegoro jadi Tuan Rumah HKIN

0
214

Suatu kebanggaan, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ditunjuk Komisi Informasi (KI) pusat sebagai tuan rumah Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) tahun 2019. Acara HKIN ini dilaksanakan di Ruang Angling Dharma Gedung Pemkab Bojonegoro hari ini Kamis (20/6).

Acara ini dibuka dengan penampilan tari khas Bojonegoro Tari Kayangan Api dan paduan suara dari Gita Nirwana. Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus pembukaan acara oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah dengan ditandai pemukulan gong. Turut hadir, Sekretaris Jendral Kementerian Kominfo Rosarita Niken Widiastuti, Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana beserta para Komisioner, Jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro, Kepala Dinas Kominfo Provinsi dan Komisi Informasi Provinsi se-Indonesia, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, Camat dan Kades se-Kabupaten Bojonegoro serta undangan lainnya.

Peringatan HKIN dikemas dengan diskusi yang bertemakan “Keterbukaan Informasi Publik untuk Kesejahteraan Desa”. Sebagai puncak acara dalam kesempatan kali ini, Komisi Informasi (KI) Pusat juga me-launching Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2019 tentang Standar Layanan Informasi Pemerintah Desa.

Selain itu juga digelar Pemeran Kemitraan Kominfo di gedung Pemkab lantai 1 dan Gelar produk UKM / IKM Binaan Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro bertempat di utara Pendopo Malowopati Bojonegoro.

 

Kabarnya, Bojonegoro menjadi tuan rumah ini dikarenakan pada tahun 2018 lalu Desa Pejambon, Kecamatan Sumberjo, terpilih sebagai juara 1 tingkat nasional kategori pelayanan Informasi dan Transparansi Publik oleh Kementrian Desa.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here